Rodgers Waspadai Amarah Tinggi Manchester City


JAMBITERBIT.COM, SPORTS - Amarah besar tengah melanda Manchester City. Banyak faktor yang menjadi pemicu mereka menjadi gusar. Selain sempitnya kans mempertahankan gelar, tim asuhan pelatih Pep Guardiola juga dirundung sanksi UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions musim depan sebanyak dua edisi.
Di ajang Liga Champions, memang musim ini Manchester City masih berpartisipasi.

Akan tetapi UEFA selaku induk tertinggi sepakbola Eropa telah memvonis skuad Guardiola dengan melarangnya dalam dua musim kedepan. Itu tak lepas karena adanya pelanggaran transfer dengan melewati batasan Financial Fair Play (FFP).

Melihat beragam polemik itu, tentu saja membuat Leicester City sebagai calon penantangnya merasa khawatir dan cemas. Bukan terhadap Manchester City, melainkan ancaman besar yang berimbas kepada mereka. Sebab The Citizens, julukan City akan menumpahkan amarah ke kubu The Foxes, julukan Leicester.

Dimana kedua kesebelasan akan bentrok dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-27 yang berlangsung di King Power Stadium, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Meski berstatus tuan rumah, Brendan Rodgers selaku juru taktik Leicester City tak menganggap itu menjadi sebuah keuntungan besar.

Sebaliknya, eks juru taktik Liverpool dan Celtic itu telah memasang sinyal ekstra waspada kepada pasukannya saat menghadapi Manchester City yang tengah diselimuti amarah besar. "Itu akan menggembleng mereka sebagai pasukan yang siap bertempur di medan perang," kata Rodgers dikutip Sky Sports, kemarin.

"Para pemain (Manchester City -red) akan menjadi lebih kuat dengan lahirnya masalah itu. Mereka akan menunjukkan semangat itu, saya cukup yakin akan hal itu. Mereka ingin menunjukkan apa pun masalahnya, mereka masih pemain yang sangat, sangat berbakat," sambungnya.

"Ini adalah proses yang berkelanjutan, tentu saja. Tetapi saya pikir untuk Pep dan para pemainnya akan sangat bertekad untuk menyelesaikan musim sekuat yang mereka bisa, dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti," jelas juru taktik berpaspor Irlandia Utara itu.

Kendati demikian, Rodgers tak akan tinggal diam begitu saja. Ia terus memutar otak dan mencari cara bagaimana meredam emosi tinggi skuad The Citizens. Apalagi tampil di publik sendiri, Rodgers tidak ingin terjungkal. Kemenangan begitu penting. Tiga angka akan turut memangkas jarak mereka dengan Manchester City yang duduk di urutan dua.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 23 Februari 2020
WAKTU: 00.30 WIB
LIVE: -
TEMPAT: King Power Stadium
PERKIRAAN FORMASI
LEICESTER CITY (3-5-2): SCHMEICHEL; BENNETT, SOYUNCU, EVANS; CHILWELL, MADDISON, NDIDI, TIELEMANS, PEREIRA; PEREZ, VARDY
Pelatih: Brendan Rodgers
MANCHESTER CITY (4-3-3): EDERSON; MENDY, LAPORTE, FERNANDINHO, WALKER; BRUYNE, RODRIGO, GUNDOGAN; MAHREZ, AGUERO, BERNARDO
Pelatih: Pep Guardiola
3 LAGA TERAKHIR LEICESTER CITY
29/01/2020*Aston Villa*2 - 1*Leicester City
01/02/2020*Leicester City*2 - 2*Chelsea
15/02/2020*Wolverhampton*0 - 0*Leicester City
3 LAGA TERAKHIR MANCHESTER CITY
30/01/2020*Manchester City*0 - 1*Manchester United
02/02/2020*Tottenham Hotspur*2 - 0*Manchester City
20/02/2020*Manchester City*2 - 0*West Ham United
PERTEMUAN KEDUA KLUB
26/12/2018*Leicester City*2 - 1*Manchester City
07/05/2019*Manchester City*1 - 0*Leicester City
22/12/2019*Manchester City*3 - 1*Leicester City

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.