Serunya Festival Seni Berbasis Teknologi di Wave of Tomorrow 2019

foto ist
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Bagi pecinta seni rasanya perlu menyaksikan pegelaran bertajuk Wave of Tomorrow. Terlebih, setelah sukses tahun lalu, kini mereka hadir kembali.

Festival seni berbasis teknologi akan berlangsung selama selama 10 hari mulai dari 20 hingga 29 Desember 2019 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan sekaligus menghadirkan pertunjukan musik keren.

"Intinya, kami ingin mengundang penonton untuk tahu lebih dalam perjalan kurator dan kreator yang tentunya sudah dikurasi," kata President Commissioner Level 7, Adrian Subono, selaku penyelenggara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Sejauh ini melihat antusiasme yang begitu besar saat digelar pertama kali, Wave of Tomorrow 2019 mengundang lebih banyak kreator. Jika tahun lalu hanya memakai satu lantai, kali ini, pertunjukan musik dan instalasi seni punya area sendiri.

"Mulai dari bicara konsep memilih seniman juga mengembangkan ide, mengatur alur experience yang ada di exhibition. Tahun ini buka open call untuk seniman-seniman Indonesia dari tiga kota besar, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung," kata Mona Liem selaku art curator.

Dikatakan Mona, konsep berdasarkan awal dari teknologi art technology music festival ini mengeksplorasi teknologi terbaru yang berkaitan dengan seni. Tahun ini ada empat international artist dan tiga dari mereka memenangkan festival serupa.

"Pokoknya kami berusaha berbicara melalui karya dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti. Yang kita ciptakan sebuah festival yag mengisi dari pengalaman saya gap orang yang mengetahui new media art yang baru atau sama sekali nggak tahu, sangat besar. Wave of Tomorrow mengisi gap itu dengan bahasa yang mudah dimengerti," terangnya.

Wave of Tomorrow 2019 membawa 13 kreator dengan background dan disiplin ilmu yang berbeda. Dari dalam negeri meliputi Sembilan Matahari, Rubi Roesli, Kinara Darma x Modulight, U Visual, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz, Ricky Janitra, dan Maika.

Sedangkan empat kreator internasional terdiri atas Ouchhh, Jakob Steensen, Nonotak, dan Tundra. Harga tiket Wave of Tomorrow 2019 Rp100 ribu per hari dan Rp500 ribu untuk all day access. (harianterbit/romi)

sumber : harianterbit.com
Diberdayakan oleh Blogger.