Rumah Sakit Nurdin Hamzah Butuh Peralatan Medis

RSUD NH MUARASABAK. Foto Dok Timur Ekspres


JAMBITERBIT.COM, TANJABTIM - Guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanjungjabung Timur, Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah (RSUD NH) di Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur membutuhkan peralatan medis.

Diantaranya peralatan  spesialis untuk pemeriksaan serelogi, enzim jantung dan alat laboratorium. Demikian dikatakan Direktur Rumah Sakit NH, dr. Muhammad Nasrul Felani kepada wartawan Timur Ekspres di SABAK pekan lalu.

Menurut Nasrul, penyakit yang diderita masyarakat di sana cukup komplek. Diantaranya penyakit paru atau tuber colosis (TBC), kencing manis (Diabetes) dan gagal ginjal. Maka dari itu dibutuhkan peralatan medis yang memadai.

Melihat hal itu, pada tahun 2018 ini pihak rumah sakit telah berupaya mengajukan kebutuhan peralatan medis tersebut ke pemerintah pusat. Sedangkan untuk tenaga kesehatan,  telah ditambah menjadi 18 dokter spesialis, sebelumnya baru 13. "Baru tahun ini, sebelumnya hanya 13 dokter", ujar Nasrul.

Dia berharap dengan telah ditambahnya dokter spesialis pelayanan kesehatan untuk warga Muarasabak dapat lebih ditingkatkan. (*/amt)
Diberdayakan oleh Blogger.