Edi Purwanto Klaim PDIP Raih 2 Kursi DPR RI Dapil Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

JAMBI -  Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto mengklaim jika partainya berpeluang meraih dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024.

Ketua DPRD Provinsi Jambi itu menyebut dua kursi ini berdasarkan rekap C1 internal yang dihimpun dari TPS di 11 Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

“Sementara kami mendapatkan dua kursi. Ini hasil rekap C1 internal,” ujar Edi Purwanto, kepada IMC News. Id, Kamis (22/2/2024).

Edi berharap agar kader dan pengurus terus mengawal pleno rekapitulasi dari tingkat PPK, Kabupaten/kota hingga Provinsi.

“Kita sudah intruksikan agar kader dan pengurus menjaga suara pada saat pleno rekapitulasi,” sebutnya.

Meski demikian, dia mengaku tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum. “Kita tunggu resminya dari KPU,” tegasnya.

Sementara itu, dari hasil patauan real count Sistim Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 15.00 WIB tanggal 22 Februari 2024, PDIP mendapatkan 166.708 suara atau sekitar 15,96 persen.

Setidaknya ada tiga besar calon anggota DPR RI dari PDIP yang berpotensi melaju ke Senayan. Pertama Edi Purwanto 40.977 suara, kedua Ihsan Yunus 36.603 suara dan ketiga Ratu Munawaroh 24.708 suara. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.