Wagub Jambi, Abdullah Sani Apresiasi Kreativitas Siswa di Ekspo dan Gelar P5 SMK

Wakil Gubernur Jambi. H Abdullah Sani. Foto Istimewa
 

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan Ekspo dan Gelar P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema ”Berkarya Bersama SMK Negeri 1 Bungo Pusat Keunggulan tahun 2024 yang diselenggarakan di SMKN 1 Bungo pada Selasa (23/1/2023).

Wagub Sani menyampaikan rasa bangganya terhadap manifestasi dan implementasi ilmu yang telah diperoleh para siswa selama masa pendidikan di SMKN 1 Bungo.

Dia berharap agar SMK Negeri 1 Bungo terus berkembang menjadi sekolah yang menghasilkan generasi unggul baik dalam aspek akademis maupun non-akademis.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diakui sebagai bagian integral dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Hal ini bertujuan mewujudkan Pelajar Pancasila yang dapat bersikap sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. P5 menjadi sarana mencapai profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan pada peserta didik untuk memahami pembelajaran dari lingkungan sekitar, dan mendorong mereka untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

Gelar Karya P5 dan Ekspo yang diadakan merupakan aksi nyata dari Implementasi Kurikulum Merdeka selama proses pembelajaran. Acara ini memberikan platform bagi siswa untuk menunjukkan ide, bakat, minat, dan inovasi sesuai dengan kelompok belajar masing-masing.

Wagub Sani berharap agar SMK Negeri 1 Bungo PK dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam mendukung misi pembangunan Provinsi Jambi, terutama dalam Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Pemerintah Provinsi Jambi mendukung program-program pembangunan karakter dan prestasi siswa yang dilakukan oleh SMK Negeri 1 Bungo PK.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani juga mengajak siswa-siswi untuk menjaga dan melestarikan budaya seni tradisional sambil memanfaatkan kemajuan teknologi.

Dia berharap agar budaya dan seni daerah tetap lestari dan tidak tergeser oleh pengaruh negatif budaya asing. Wagub Sani juga mengimbau untuk menyebarkan kesenian, adat, dan budaya Provinsi Jambi baik secara regional, nasional, maupun internasional. (diskominfo)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.