Juanda : Korban Pencatutan Nama Lewat WA Tidak Hanya Saya

Anggota DPRD Provinsi Jambi, Juanda. Foto Ist

JAMBI - Anggota DPRD Provinsi Jambi Juanda memberitahukan kepada media bahwa yang menjadi korban pencatutan nama lewat foto di media sosial Whats App (WA) tidak hanya dirinya. 

Sepengetahuannya, ada beberap anggota DPRD lainnya yang mengalami hal serupa. Modus pelaku dengan menempatkan foto dan nama dirinya ke profil WA dengan nomor yang berganti-ganti. 

Menurut Juanda, kejadian itu sangat meresahkan dan berlangsung beberapa kali kejadian dalam sehari. " ini sudah meresahkan dan dalam sehari sampai dua kali kejadian", ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/2/2023). 

Juanda adalah Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Sarolangun - Merangin pada Pemilu 2019. Dirinya menjadi salah satu korban pencatutan nama oleh orang tak dikenal dengan menggunakan nomor yang berganti-ganti. 

Wakil rakyat ini meminta penegak hukum untuk menyelidiki hal itu, karena dikhawatirkan nantinya ada yang tertipu. "Saya meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya, agar jangan menjadi korban penipuan," katanya. 

Juanda menduga, pencatutan nama dan foto dirinya pada media sosial WA itu diduga bertujuan untuk melakukan pratik penipuan. (adv) 

Diberdayakan oleh Blogger.