Sah! Kaesang Nikahi Erina dengan Lafal Akad dalam Satu Tarikan Nafas

JAKARTA - Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono sah menjadi pasangan suami istri. Laesang dan Erina melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu 10 Desember 2022.

Prosesi akad nikah diawali dengan pasrah tampi calon pengantin putra. Acara tersebut adalah serah terima pengantin putra yakni Kaesang Pangarep kepada keluarga mempelai wanita.

Setelah itu Kaesang duduk di meja akad nikah yang menghadap kiblat. Sementara itu Erina tiba di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo dengan menggunakan kereta kencana.

Kaesang berdiri menyambut Erina saat tiba di meja tempat akad nikah berlangsung. Kedua lalu duduk berdampingan.

Kakak kandung Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono selaku wali nikah duduk tepat di hadapan Kaesang. Saksi dalam akad nikah adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Setelah dilakukan pemeriksaan rukun akad nikah oleh petugas pencatat nikah KUA Kecamatan Depok, Sleman dan dianggap telah memenuhi proses akad nikah dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Nabil Mubarok.

Allen Adam Rinaldy Gudono selaku wali nikah menikahkan secara langsung kedua mempelai.

"Ananda Kaesang Pangarep putra Bapak H Joko Widodo saya nikahkan ananda dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak H Muhammad Gudono, nikah untuk Ananda sendiri dengan maskawin berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 10122022 gram dan uang tunai sebesar Rp300.000 dibayar tunai," ucap wali nikah sambil menggenggam tangan Kaesang.

Lafal akad itu disambut oleh Kaesang dalam satu tarikan nafas dengan lancar.

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan maskawin tersebut dibayar tunai," jawab Kaesang.

Kedua saksi pernikahan yakni Pratikno dan Basuki pun menyambut dengan kata 'sah'. Mendengar itu Kaesang menarik nafas lega.

"Alhamdulillah...," sambil tersenyum semringah.

Acara akad nikah Kaesang dan Erina dihadiri tamu dari berbagai kalangan, dari pejabat hingga selebriti. Tamu yang hadir diantaranya Wakil Presiden Ma'ryf Amin, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dan Menko Marves Luhut Panjaitan.

Sementara itu beberapa artis yang tampak yakni Rafi Ahmad, Nagita Slavina, Irfan Hakim dan Boy William. (ikbal).

Editor: Yuli Terbit

Disadur dari : harianterbit.com


Diberdayakan oleh Blogger.