Tim PPS Kejagung RI Tinjau Proyek Gedung Kampus Unja

Tim PPS Direktorat D pada Jamintel Kejaksaan Agung RI . foto erik

MUAROJAMBI - Tim Pengaman Pembangunan Strategis (PPS) Direktorat D pada Jamintel Kejaksaan Agung RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Universitas Jambi (Unja) di Desa Mendalo, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Jumat (25/11/22). 

Setidaknya ada 12 jaksa yang tergabung dalam Tim PPS disambut Rektor Unja Prof. Sutrisno beserta jajaran di ruang Senat Unja.

Ke 12 jaksa tersebut langsung mengikuti pemaparan tentang pembangunan 3 buah gedung di Kampus Unja yakni Gedung UNIFAC, Gedung Pascasarjana, dan Gedung fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). 

Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Asintel Kejati) Jambi, Jufri menjelaskan tujuan Tim PPS ini untuk memastikan kelancaran Proyek PPS dalam bidang pendidikan yang dananya bersumber dari Asia Development Bank (ADB). 

“Kami melaksanakan amanah terkait percepatan pembangunan dan investasi nomor 1 tahun 2016", ujarnya. 

Adapun tujuan utama amanah tersebut untuk memenuhi kebutuhan dasar dan peningkatan kesejahteraan khususnya untuk pengingkatan SDM di Jambi atas terbangunnya gedung baru ini. 

Pemaparan yang diikuti ke 12 jaksa ini yakni tentang pembangunan 3 gedung baru yang masuk ke dalam proyek pembangunan Paket CWJ-01 hingga 03. 

Sementara itu, Rektor Unja Prof. Sutrisno, menyampaikan bahwa Unja menerima hibah pembangunan yang nanti akan dikerjakan pada CWJ 01, CWJ 02, sampai CWJ 03 yang semuanya dikerjakan oleh BUMN PT.WIKA. 

"Dan kami berterima kasih atas kesempatan dari bapak dan ibu bisa hadir di Unja untuk mengecek pembangunan ini sebagai langkah upaya pencegahan korupsi supaya tidak ada lagi bangunan yang mangkrak,” kata Sutrisno.

Berdasarkan informasi pembangunan gedung di Unja ini memiliki deviasi + 0,141% dari perencanaan 16,116%. Selanjutnya selesai pemaparan seluruh peserta rapat langsung menuju lokasi pembangunan gedung UNIFAC di depan gedung rektorat. (erik)


Diberdayakan oleh Blogger.