Stand Pameran Menjadi Ajang Promosi Produk UMKM

KOTA JAMBI - Stand pemeran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mewarnai acara Andalas Forum III Tahun 2022, yang digelar di Hotel BW Luxury, Kota Jambi, 28-29 November 2022. 

Irma (46) salah seorang penjaga stand pameran pada acara itu mengungkapkan, acara seremoni yang digelar Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) ini menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan produk lokal Jambi. 

Di sini terdapat pameran batik Jambi, hasil produk UMKM berupa keripik pisang, kerupuk pangsit, kue kering dan kue basah hasil kerajinan pengrajin makanan di Kota Jambi. 

"Ada saja yang laku, harganya pun sedikit lebih mahal karena dipasarkan di hotel berbintang", ujarnya. 

Pengrajin makanan lainnya (sebut saja Yanti) mengaku senang dengan adanya acara-acara seperti ini, karena hal itu dapat dia jadikan sebagai ajang promosi produk sambil mengais rezeki. 

"Kita juga tidak hanya memasarkan di hotel-hotel, namun masuk juga ke swalayan-swalayan dan mini market yang ada di Kota Jambi", katanya.

Kini acara bergengsi Andalas Forum III 2022 telah berakhir pada Selasa sore (29/11/22). Hal ini juga diiringi dengan penutupan sejumlah stand pameran hasil produk UMKM di Kota Jambi. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.