SAH : "Saya Yakin yang Dilantik Hari Ini Semuanya Orang-Orang Berkompeten"

Foto SMSI Provinsi Jambi

KOTA JAMBI - Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) meyakini bahwa semua yang dilantik sebagai pengurus SMSI Provinsi Jambi hari ini merupakan orang-orang berkompeten.

Hal itu diungkapan SAH pada acara Pelantikan Pengurus SMSI Provinsi Jambi Periode 2022 - 2027 di Aston Hotel, Kota Jambi, Sabtu (19/11/2022).

SAH mengatakan, saat ini masyarakat mengharapkan para jurnalis dapat melakukan tugas dengan baik. Agar karya jurnalistik dapat dipercaya maka para jurnalis yang tergabung dalam SMSI dapat ikut memerangi berita hoaks. 

"Jurnalis hendaknya melakukan langkah-langkah, sebab siapa yang menguasai informasi maka dialah yang akan menguasai dunia", ujarnya. 

SAH juga meyakini dengan adanya pelantikan SMSI Provinsi Jambi ini dapat menjadi momentum kemajuan dunai pers di Jambi. 

"Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik", ucapnya. 

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini mengambil tema 'Menuju Media Siber yang Bijak, Kritis, Santun dan Mantap'.

Menurut Mukhtadi, saat ini SMSI Provinsi Jambi menaungi sekitar 64 perusahaan pers dan juga telah menjadi konstituen dewan pers.

Dia berharap para anggota SMSI Provinsi Jambi menjadi sebuah perusahaan pers profesional, mendorong secara kontinyu agar seluruh perusahaan terverifikasi secara faktual oleh dewan pers. (*/red)

Diberdayakan oleh Blogger.