Piala Dunia 2022, Penyisihan Grup B: Inggris Diunggulkan Menang Atas Iran

Foto : Ist
PENYISIHAN  grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Iran akan dilangsungkan hari ini, Senin 21 November 2022 di stadion Ar-Rayyan.

Laga Inggris vs Iran dari grup B ini juga tidak kalah menarik, pasalnya The Three Lions julukan Timnas Inggris merupakan peringkat ke 5 dunia FIFA sementara Iran menduduki peringkat ke 20 dunia FIFA.
Inggris juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1966 lalu. Pernah mencatatkan sejarah kemenangan piala Dunia tentu Inggris memiliki banyak pengalaman atau strategi untuk menundukkan lawan mainnya.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate ini termasuk diunggulkan dari Grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Inggris diunggulkan dari tim lainnya, Iran, Amerika Serikat dan Wales.

Timnas The Three Lions juga memiliki pencetak gol kelas dunia, seperti Harry Kane. Striker berusia 29 tahun yang bermain di klub Tottenham Hotspurs. Kane merupakan pemain dengan skor kedua tertinggi dalam sejarah Inggris dengan 51 gol, tertinggal dua gol dari Wayne Rooney. 

Kemudian Inggris juga semakin diunggulkan atas kehadiran beberapa para pemain Inggris yang bertengger di papan atas klub sepakbola dunia.

Selain Harry Kane, timnas Inggris juga kehadiran Jack Grealish. Diketahui Jack bermain di klub Manchester City, pemain yang bernilai transfer 100 juta dolar ini telah membuktikan kualitasnya bersama Manchester City.

Selain itu, Inggris juga dinilai memiliki pertahanan yang kuat saat bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar ini. Namun untuk meraih kemenangan, perkiraan dari beberapa pengamat Bola, Inggris harus berjuang keras atas tim asuhan Carlos Queiroz, yang menghadirkan striker Iran Mehdi Taremi dan kawan-kawan.

Mehdi yang merupakan pemain berusia 30 tahun ini bermain untuk klub sepak bola Porto. Taremi telah mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi di level klub.

Selama kualifikasi Piala Dunia, Taremi mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 13 penampilan.

"Kami akan memberikan yang terbaik memenangkan 3 pertandingan. Sepak bola tidak dapat diprediksi, jadi kami tidak bisa mengatakan apakah kami akan menang atau kalah," ujar Mehdi Taremi dikutip dari laman resmi FIFA.

Sementara itu, dilihat dari 5 pertandingan terakhir Inggris dan Iran, Timnas Iran diunggulkan menang atas Inggris yang tidak menorehkan kemenangan.

Pertandingan terakhir Inggris:

Inggris vs Jerman 3-3
Italia vs Inggris 1-0
Inggris vs Hungaria 0-4
Inggris vs Italia 0-0
Jerman vs Inggris 1-1.

Berbeda dengan Iran, dari 5 pertandingan terakhir, Iran berhasil menang 2 kali, imbang 1 kali dan mengalami kekalahan 2 kali.

Pertandingan Terakhir Iran:

Iran vs Tunisia 0-2
Iran vs Nikaragua 1-0
Senegal vs Iran 1-1
Iran vs Uruguay 1-0
Iran vs Aljazair 1-2.

Dalam laga Inggris vs Iran ini, Timnas Inggris memang lebih difavoritkan. Di sisi lain Iran juga tidak boleh dipandang sebelah mata.***

 Editor: Arbi Terbit

sumber : harianterbit.com


Diberdayakan oleh Blogger.