Mendarat di Bali, Pilot Pesawat Presiden Korsel Kibarkan Bendera Merah Putih

Foto : Istimewa

JAKARTA - Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Kun-Hee tiba di Bali, Minggu malam sekitar pukul 23.27 WITA untuk menghadiri KTT G20 Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali yang puncaknya akan berlangsung 15-16 November 2022.

Berdasarkan pantauan tayangan langsung dalam akun Youtube Kemkominfo TV, saat mendarat pilot pesawat yang membawa Presiden Yoon mengibarkan bendera Korea Selatan dan Indonesia di atas pesawat.

Layaknya kepala negara dan delegasi negara lain yang hadir, Presiden Yoon disambut pasukan jajar kehormatan dan penampilan puluhan penari wanita Bali.

Sedikitnya 17 kepala negara mengonfirmasi hadir dalam KTT G20 Indonesia. Menurut Presiden Joko Widodo, jumlah tersebut sangat menggembirakan mengingat situasi saat ini sedang sulit.

Presiden UAE

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan (MBZ) di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin.

Mohammed Bin Zayed menginjakkan kakinya di Jawa Tengah setelah turun dari pesawat kepresidenan UAE dan disambut langsung oleh Presiden Jokowi di bawah tangga pesawat, sebagaimana dipantau dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Kedatangan Presiden UAE, seperti disampaikan Gibran dari unggahan akun Twitter @gibran_tweet, bertujuan meresmikan Masjid Sheikh Al Zayed di Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Gibran mengatakan masjid dengan kapasitas 10.000 jamaah tersebut akan menjadi pusat pengajaran Islam rahmatan lil 'aalamin di Kota Surakarta.

"Masjid Raya Syeikh Zayed akan menjadi simbol persahabatan dua negara muslim terbesar di dunia," kata putra pertama Jokowi itu. 

Editor: Arbi Terbit

Sumber: harianterbit.com

Diberdayakan oleh Blogger.