Mantan Pemain Timnas Indonesia: Inggris Kandidat Juara Piala Dunia 2022, tapi...

JAKARTA  - Timnas Inggris tinggal selangkah lagi menggenggam tiket 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Jika menang lawan Wales dini hari nanti (30/11/2022), Harry Kane dkk. bakal lolos sebagai juara Grup B dengan 7 poin. Namun jika kalah, tentu peluang lolos bergantung dari tim lain.

Jika melihat materi pemainnya, tim berjulukan The Three Lions, layak jadi salah satu kandidat juara. Di lini depan ada Harry Kane, Raheem Sterling, Mason Mount, Marcus Rashford dan masih banyak nama beken lainnya.

Sedangkan lini belakang yang sempat diragukan juga mulai teruji. Harry Maguire yang sempat diragukan karena sering melakukan blunder di klubnya, Manchester United, tampil apik saat membela nama negara.

Mantan pemain Arema FC dan Timnas Indonesia, Arif Suyono menjagokan Inggris sebagai juara di Piala Dunia kali ini.

"Sebelumnya, Inggris ke final Euro 2020. Hanya saja kurang beruntung di final kalah dari Italia. Sekarang, materi pemainnya tidak beda jauh."

"Justru lebih banyak karena di Inggris ada beberapa tambahan pemain muda yang sedang berkembang," jelas pemain asal Kota Batu itu.

Mudah Terlena

Di Piala Dunia 2022, Inggris belum tersentuh kekalahan. Pada laga pertama menang telak 6-2 dari Iran. Sayang, selanjutnya mereka ditahan Amerika Serikat tanpa gol. Artinya, tim ini mudah terlena setelah dapat hasil yang memuaskan.

"Sebenarnya Inggris ini tim yang stabil. Mungkin di pertandingan kedua fase grup Piala Dunia, mereka kurang beruntung."

"Setelah menang besar, mungkin menganggap mudah pertandingan lawan Amerika Serikat," lanjut pemain yang kini membela PSMS Medan itu.

Bakal Semangat lagi

Namun Keceng, sapaan akrabnya, masih yakin Inggris menang lawan Wales di laga terakhir Grup B. Di atas kertas, materi pemain Inggris lebih unggul.

Faktor kedua, tim besutan Gareth Southgate itu bakal lebih all out setelah hanya main tanpa gol di laga sebelumnya.

"Saya yakin Inggris akan semangat lagi. Karena lawan Wales laga yang sangat menentukan,” imbuhnya.

Piala Dunia Penuh Kejutan

Keceng menambahkan jika Piala Dunia 2022 tergolong sulit ditebak. Sudah banyak kejutan yang terjadi. Termasuk saat Inggris ditahan Amerika Serikat. Namun dia menganggapnya masih wajar. Karena negara lain juga mengalami hal yang sama.

“Ini Piala Dunia yang sulit. Contohnya, Argentina dan Jerman kalah dari negara Asia di pertandingan pertama. Tapi mereka dapat poin di pertandingan kedua."

"Sekali lagi, untuk Inggris saya yakin lolos dari fase grup," ujarnya memungkasi.

Disadur dari : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.