KPID Provinsi Jambi Gelar Anugerah KPID Jambi Tahun 2022

JAMBI - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi menggelar acara Anugerah KPID Jambi Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (28/11/22) malam. 

Kegiatan ini dihadiri para wartawan radio dan televisi serta televisi nasional konten lokal Jambi. Adapun pemenang nominasi berita terbaik untuk Sistem Stasiun Jaringan (SSJ) adalah Inews TV dan dari radio dimenangkan oleh RRI. 

Sedangkan katagori program peduli perempuan TV terbaik pemenangnya adalah TVRI Jambi sedangkan dari radio dimenangkan oleh Radio Bhana Batanghari.

Dan untuk katagori program iklan layanan masyarakat TV terbaik pemenangnya adalah Bungo TV, sedangkan untuk radio nominasinya dimenangkan oleh D'radio.

Nominasi katagori pembawa berita TV terbaik pemenangnya adalah Ahmad Solihin dari TVRI Jambi, sedangkan nominasi katagori pembawa berita radio terbaik pemenangnya adalah Radio Andalas Kerinci, namun utusan dari Radio Andalas berhalangan hadir. 

Sedangkan pemenang nominasi program Talk Show TV lokal terbaik adalah Jek TV. Kemudian untuk radio nominasinya dimenangkan oleh D'radio. 

Kemudian pemenang nominasi Program Talk Show TV SSJ terbaik dimenangkan oleh rtv. Kemudian nominasi katagori TV SSJ terbaik dimenangkan oleh Kompas TV.

Selanjutnya nominasi katagori TV lokal terbaik dimenangkan oleh Jambi TV. Sedangkan penghargaan untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TV terbaik adalah TVRI Jambi. 

Nominasi katagori Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) Radio terbaik dimenangkan adalah D'radio dan katagori LPP Radio terbaik dimenangkan oleh Radio Gema Bungo.

Acara ini berlangsung meriah dengan mengetengahkan hiburan tarian dan lagu daerah Jambi. Acara ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Adapun penghargaan yang diberikan oleh KPID Provinsi Jambi sebanyak 24 penghargaan untuk seluruh katagori pemenang. 

Terlihat hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurahmat Herlambang, Kepala Stasiun TVRI Jambi Raden Sarjono, Kepala Biro Inews TV Mursid Sonsang, Direktur Jambi TV Muthadi Putra Nusa, Kepala RRI Jambi dan para pengelola radio dan televisi di Provinsi Jambi. (ref)

Diberdayakan oleh Blogger.