Anggaran Beasiswa S3 di Jambi Dipastikan Silpa

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman. foto Erik

JAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman menerangkan, anggaran yang disiapkan untuk beasiswa S3 Luar Negeri ini dapat dipastikan akan mengalami silpa (sisa lebih pembiayaan anggaran).

Penyebabnya karena kurangnya minat pendaftar beasiswa S3 Luar Negeri. Sedangkan anggaran itu tidak bisa dialihkan untuk beasiswa S3 Dalam Negeri. 

"Anggaran ini tak bisa dilauhkan, memang harus silpa", ujar Sudirman kepada wartawan di Jambi, Kamis (24/11/22). 

Menurut Sudirman, dari 5 orang pendaftar untuk S3 Luar Negeri itu belum dapat dipastikan lolos verifikasi. Karena para pendaftar akan dilakukan verifikasi terlebih dulu. 

Kemudian untuk pendaftar beasiswa S1 telah mencapai ribuan orang dari 150 kuota yang ada.

"Dari 150 kuota ini 105 untuk beasiswa calon mahasiswa kurang mampu dan 45 lainnya untuk mahasiswa berprestasi", tambahnya. 

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, anggaran beasiswa S3 Luar Negeri ini berjumlah Rp 100 juta. Sedangkan S3 Dalam Negeri berjumlah Rp 80 juta dan beasiswa S1 berjumlah Rp 30 juta. 

Sedakan kuota yang tersedia untuk beasiswa S1 sebanyak 150 orang, S3 Dalam Negeri 25 orang dan 12 orang untuk S3 Luar Negeri. 

Jadi total jumlah dana yang dikucurkan untuk beasiswa S1, S3 Dalam Negeri dan S3 Luar Negeri Provinsi Jambi tahun 2022 ini berjumlah Rp 7,7 miliar. (***)

Diberdayakan oleh Blogger.