Andalas Forum III Tahun 2022, Akan Lahirkan GAPKI Peduli Cianjur

Foto : Erik
KOTA JAMBI - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) akan membentuk GAPKI Peduli Cianjur, sebagai bentuk empeti kepada para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada 21 Nobember 2022. 

Recana pembentukan GAPKI Peduli Cianjur ini terungkap dalam Kegiatan Andalas Forum ke III Tahun 2022 di Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di Hotel BW Luxuri Kota Jambi selama dua hari yakni pada 28 hingga 29 November 2022. 

Ketua Panitia Pelaksana Andalas Forum III Tahun 2022, Edi Rusmawanto dalam keterangannya mengatakan, lahirnya rencana pembentukan GAPKI Peduli Cianjur ini setelah melihat banyaknya korban jiwa dan harta benda akibat dari gempa bumi tersebut. 

GAPKI merasa terketuk hatinya untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat yang terkena musibah. "Oleh sebab itu telah saatnya Andalas Forum III Tahun 2022 ini membuat GAPKI Peduli Cianjur," ujar Edi.

Gubernjur Jambi Al Haris mengatakan, forum ini merupakan forum yang memikirkan peroekonomian masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid 19. 

"Forum ini sangat bagus, ini merupakan langkah awal untuk maju karena sektor perkebunan ini salah satu penyumbang devisa negara", kata Al Haris.  

 Acara bergensi yang dihadiri ratusan pengusaha sawit yang tergabung dalam GAPKI atau Indonesian Palm Oil Association (IPOA) ini dibuka langsung Gubernur Jambi Al Haris. 

Acara ini berlangsung meria dan terlihat juga dihadiri para mahasiswa serta para tamu undangan lainnya. (erik)

Diberdayakan oleh Blogger.