Usai Penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo Menyendiri, Wajahnya Memerah Marah Sambil Merokok

Foto : ist

JAKARTA -  Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perkara obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Rabu, 26 Oktober 2022. Sidang digelar untuk terdakwa AKP Irfan Widyanto dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Mantan Kanit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay hadir menjadi saksi. Diketahui Acay merupakan  atasan dari Irfan saat itu.

 Acay menuturkan sempat mendatangi Komplek Polri Duren Tiga usai peristiwa penembakan terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Jumat, 8 Juli 2022. Acay datang atas permintaan Ferdy Sambo.

"Kurang lebih ditelepon pukul 17.30 dengan kalimat 'Cay ke rumah saya sekarang'. Saya sampaikan 'siap jenderal'. Telepon ditutup oleh beliau," ujarnya.

Sekitar pukul 18:30 Acay yang mengajak serta Irfan tiba di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga. Acay masuk ke dalam rumah sedangkan Irfan menunggu di luar. 

Acay masuk melalui pintu samping. Setelah melewati pagar dia melihat Ferdy Sambo yang mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) seorang diri tengah merokok di garasi. Saat itu Acay melihat sudah banyak personel dari Provost.

"Mohon maaf tidak seperti biasanya, wajahnya merah seperti orang marah beliau masih merokok sendirian. Setelah rokok dimatikan baru saya berani mendekati beliau untuk melaporkan," tutur dia.

Ferdy Sambo minta Acay masuk ke dalam rumah. Lalu di dalam dia melihat ada jenazah tergeletak di lantai. Ferdy mengatakan bahwa itu adalah Brigadir J. Ferdy Sambo mengatakan bahwa Brigadir J telah melakukan pelecehan kepada istrinya Putri Candrawathi. 

Acay juga sempat bertanya kepada Ricky Rizal dan Bharada E atau Richard Eliezer. Setelah itu dia keluar menuju garasi.

"Saya digarasi saya melihat Pak FS menelpon di bawah pohon, jadi ada taman. Dia menelepon di situ cukup lama dan saya tidak tahu menelpon siapa," ungkapnya.

Tidak lama ambulans tiba. Ferdy Sambo masuk ke dalam bersama petugas ambulans dan meminta Acay membantu mengangkat jenazah Brigadir J.

 "Cay, tolong bantu angkat jenazah," kata Acay menirukan ucapan Ferdy Sambo.

Setelah itu Acay keluar rumah menemui Irfan. Pada keesokan harinya, Sabtu, 9 Juli 2022 Acay pergi ke Bali karena ada keperluan.

Editor: Zahroni Terbit

sumber : harianterbit.com

Diberdayakan oleh Blogger.