Presiden Akan Santuni Keluarga Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan

Mahfud  MD. Foto Istimewa

JAKARTA - Keluarga korban yang tewas pada tragedi Stadion Kanjuruhan Jawa Timur (Jatim) akan diberikan santunan Rp 50 juta dari Predisen Joko Widodo (Jokowi).  

Santunan tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Santunan ini merupakan satu bentuk simpati dan empati presiden kapada para korban. 

Menko Polhutkam Mahfud MD mengatakan kemungkinan Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Jawa Timur pada Kamis (05/10/20) untuk memberikan langsung santunan itu. Pemberian santunan dilakukan di Kota Malang atau Surabaya. 

"Untuk santunan korban insya Allah dalam waktu dua hari ke depan presiden akan mampir, akan menyerahkan sendiri bansos itu sebagai bentuk simpati dan empati serta perhatian pemerintah kepada korban pertandingan sepak bola di Kanjuruhan itu," kata Mahfud.di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (4/10/22).

Menurut Mahfud, sejauh ini masih tercatat 125 orang meninggal dunia dan itu masing-masing keluarganya akan diberi Rp50 juta dan akan diserahkan presiden sendiri di Jatim. 

Diberitakan, sebanyak 125 orang penonton laga Arema Malang vs Persebaya meninggal dunia setelah terjadi kericuhan berujung penembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebagai bentuk kepedulian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan santunan pada korban.

Tidak hanya Presiden, sambung Mahfud, santunan uang tunai juga diberikan pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Jawa Timur, wali kota hingga beberapa lembaga daerah. "Kisaran antara Rp10 juta-Rp15 juta," katanya.

Penyunting : Rizal Ependi

Sumber : merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.