Bharada E Sebut ART Susi Banyak Berbohong Saat Beri Kesaksian di Sidang

Foto : Istimewa

JAKARTA -  Bharada E alias Richard Eliezer, menilai, keterangan asisten rumah tangga (ART) Putri Candrawathi, Susi, di sidang sebagai kesaksian yang tidak sesuai dengan peristiwa. Bharada E mengatakan Susi banyak berbohong memberikan keterangannya. 

"Mohon izin yang mulia untuk keterangan dari saudara saksi banyak yang bohongnya," katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022. 
 
Majelis hakim lalu meminta Bharada E membeberkan keterangan-keterangan Susi yang dianggap tidak sesuai dengan peristiwa sebenarnya. 
 
Pada peristiwa tanggal 4 Juli 2022 di Magelang, Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat sempat akan mengangkat Putri yang tengah duduk di sofa. Bharada E sempat diminta bantuan
 
Di kesaksian Susi, Bharada E sempat menolak dengan berkata 'jangan gitulah bang'. Namun Bharada E membantah berkata demikian. 
 
"Dan itu memang saya lihat, tapi di situ saudara saksi menjelaskan bahwa saya mengatakan 'jangan gitulah bang', mengatakan pada Yosua. Padahal itu tidak benar saya tidak pernah mengatakan sperti itu," beber Bharada E
 
Bharada E juga membantah kesaksian Susi yang mengatakan Ferdy Sambo sering ke rumah pribadi di Jalan Saguling. 
 
"Sesuai faktanya, saudara FS ini lebih sering di Jalan Bangka, untuk Sabtu Minggu aja baru balik ke Saguling," ungkapnya. 
 
Lebih lanjut Bharada E membantah Susi soal siolasi mandiri. Menurutnya baik Ferdy Samboa mupum anaknya serta para ajudannya tidak pernah melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga saat terpapar covid-19. 
 
Dia juga membantah kesaksian Susi yang menyebut Brigadir J tidak memiliki kamar di rumah Jalan Saguling. 
 
"Saya ingin membantah yang mulia, karena saudara almarhum memang memiliki kamar di Saguling karena di situ memang di situ barang-barang almarhum semua," jelas Bharada E.
 
Dia juga mempertanyakan kesaksian Susi yang tidak melihat adanya senjata api Brigadir J yang diamankan. Pasalnya terdapat senjata laras panjang yang mudah terlihat. 
 
"Tadi ditanya jaksa apakah saudara saksi ini melihat, menurut saya saudara saksi melihat karena jelas banget, cukup besar yang mulia, dan di mobil kan kita cuma berempat orang, dan pasti kelihatan," pungkas Bharada E.

sumber : harianterbit.com

Diberdayakan oleh Blogger.