Pemblokiran Jalan Menuju Pelabuhan Talang Duku Dibuka

foto : Istimewa
MUAROJAMBI - Pemblokiran jalan menuju Pelabuhan Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi akhirnya dibuka warga. 

Warga telah memperbolehkan truk angkutan batu bara melintas kembali setelah berdialog dengan Gubernur Jambi Al Haris dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rabu malam (14/09/22). 

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan jalan Talang Duku yang diblokir warga kini telah dibuka, setelah dirinya dan Gubernur Jambi Al Haris mencarikan solusi terbaik. 

Edi kemudian menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk memberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha bagi perusahaan yang tidak mengeluarkan dana Coporate Social Responsibility (CSR) untuk warga setempat. 

Sebelumnya jalan menuju Pelabuhan Talang Duku ini sempat diblokir warga karena ada perusahaan yang belum memberikan dana sumbangan untuk perbaikan jalan yang rusak. 

Pemblokiran itu berlangsung selama dua hari dari Senin hingga Rabu 14 September 2022. 

Mulyanto (30) warga setempat berharap kepada pihak perusahaan untuk tidak melupakan kewajibannya untuk masyarakat. Dan, kepada pihak terkait diharapkan dapat mengontrol aktivitas angkutan batu bara ini agar tidak melanggar ketentuan. (*/ref)

Diberdayakan oleh Blogger.