Mengulik Performa 4 Pemain Timnas Indonesia yang Berpindah Klub di BRI Liga 1: Pengaruh Besar Stefano Lilipaly

BRI Liga 1 2022/2023: Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Empat pemain Timnas Indonesia berpindah klub untuk BRI Liga 1 2022/2023. Bagaimana performa keempatnya hingga pekan kedelapan?

Ricky Kambuaya memutuskan untuk hijrah dari Persebaya Surabaya ke Persib Bandung per musim ini.

Ricky Kambuaya mampu membukukan enam gol dan dua assists dari 18 partai di BRI Liga 1 2021/2022 ketika membela Persebaya.

Namun, kontribusi Ricky Kambuaya untuk Persib masih belum signifikan. Pemain berusia 26 tahun itu baru mencatatkan satu assist dari enam penampilan.

Performa Ricky Kambuaya juga selaras dengan pencapaian Persib di musim ini. Tim berjulukan Pangeran Biru itu hanya berada di posisi ke-11 dengan sepuluh poin.

Selain Ricky Kambuaya, siapa lagi pemain Timnas Indonesia yang berganti tim di BRI Liga 1?

Rachmat Irianto

Ricky Kambuaya meninggalkan Persebaya dan bergabung dengan Persib satu paket dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto menjelma sebagai pemain kunci Persib di BRI Liga 1. Pemain berusia 23 tahun itu selalu bermain dalam delapan partai dan tidak pernah diganti.

Rachmat Irianto juga mampu mencatatkan satu assists. Pesepak bola kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu juga multiposisi, dapat bermain sebagai bek tengah, bek sayap, maupun gelandang bertahan.

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Setelah lima tahun membela Bali United, Stefano Lilipaly memutuskan untuk mencari tantangan baru di Borneo FC Samarinda.

Gelandang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 itu berkontribusi besar untuk pencapaian Borneo FC sejauh ini.

Lilipaly mampu membawa Borneo FC bertengger di peringkat kedua dengan 18 poin. Pemain berusia 32 tahun itu juga selalu beraksi sebagai starter dengan catatan satu gol dan tiga assists.

4 dari 5 halaman

Edo Febriansyah

Edo Febriansyah meninggalkan Persita Tangerang untuk bergabung dengan RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. Namun, keputusannya kemungkinan keliru.

Persita berada di posisi keenam dengan 15 poin, sementara RANS Nusantara FC terjebak di peringkat ke-16 lewat lima angka dan berada di zona degradasi.

Bek Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 itu menjadi penghuni tetap bek sayap kiri RANS Nusantara FC. Pemain berusia 25 tahun itu juga abadi sebagai starter.

sumber: bola.com


Diberdayakan oleh Blogger.