Ketua DPRD Jambi Apresiasi Pelaksanaan Regsosek oleh BPS

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengapresiasi kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang diinisisasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS). 

Hal itu disampaikan Edi usai menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pendataan Awal Regsosek untuk Wilayah Provinsi Jambi, yang berlangsung di Hotel BW Luxury Jambi, Rabu (14/09/22).

Rakorda tersebut mengangkat tema “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat”.

Dikatakan Edi, kegiatan itu dapat membantu Pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada teman-teman BPS yang mencoba memberikan inovasi-inovasi kepada kita untuk supaya pelayanan kita semakin prima di masyarakat dan anggaran tepat guna dan tetap tepat sasaran,” kata Edi Purwanto.

Politisi PDI Perjuangan itu menyarankan agar Rakor seperti itu dilakukan sampai ketingkat Desa/Kelurahan. Ia berpendapat guna mendapatkan data yang valid perlu ada sistem yang dibangun dari atas sampai ke bawah.

“Menurut saya itu yang paling penting ketika data itu diketahui oleh Kades, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, itulah data yang terintegrasi,” sebutnya.

“Dari 1562 Desa/Kelurahan di Provinsi Jambi. Nah data itu sebenarnya kita akan formulasikan baik itu bersifat kebijakan di Pemerintah ataupun Kabupaten/Kota baik itu sektor ekonomi, sosial, budaya, dan sebagainya,” tandas Edi. (*red/tm)

Diberdayakan oleh Blogger.