Jalan Diblokir Warga, Truk Batu Bara Macet Panjang

Warga menghadang truk batu bara. foto elmi

MUAROJAMBI - Truk pengangkut batu bara menuju pelabuhan Talangduku mengalami kemacetan panjang. Kemacetan arus lalulintas tersebut disebakan ruas jalan menuju Pelabuban Talangduku, kabupaten Muarojambi diblokir warga setempat.  

Kejadian itu berlangsung malam Rabu (13/09/22) dari sere hinga tengah malam. 

Warga menagih janji pihak perusahaan batu bara untuk memperbaiki kerusakan jalan di seputaran Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi sesuai yang dijanjikan dalam kesepakatan warga dan perusahaan sebelumnya.   

Karena hingga larut malam belum ditemukan solusi antara para sopir dan warga setempat, akhirnya Penjabat Bupati Muarojambi Bachyuni Daliansyah dan Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo turun ke lokasi. 

Dari pihak kepolisian diperoleh informasi penyebab pemblokiran tersebut karena pihak perusahaan belum memenuhi janji perbaikan jalan sesuai kesepakatan. 

Kapolda Jambi dan Pj Bupati Muarojambi mencoba menengahi persoalan tersebut, Mereka menggelar dialog dengan warga setempat guna membuka pemblokiran itu. 

Dalam hal ini warga tidak main-main, mereka mnyuruh truk batu bara untuk putar balik. Warga tetap bersekukuh melarang truk batu bara melintas di jalan itu. (kontributor/rodian) 

Diberdayakan oleh Blogger.