Gubernur Al Haris Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Provinsi Jambi Priode 2022-2027


JAMBI -  Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengapresiasi peran pers di Provinsi Jambi. Sebab warga Jambi cinta Pers dan sangat membutuhkan informasi yang bersifat membangun untuk kemajuan provinsi Jambi.

“Hari ini saya bangga sekali hadir di pelantikan pengurus PWI Jambi 2022-2027,” kata Al Haris saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi yang digelar di Harvest Garden Hotel Jambi, Rabu (07/09/2022).

“Terima kasih atas partisipasi dedikasi pengurus PWI Jambi yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam rangka membantu pemerintah membangun Provinsi Jambi ini, karena informasi apapun yang ada terkait pembangunan tentulah yang paling jadi ujung tombak adalah insan pers,” pungkasnya.

“Kalau dulu orang mengkonsumsi berita ada jamnya, misal pagi atau sore saja. Tapi dengan perkembangan saat ini orang mengkonsumsi berita setiap saat. Karena itu, saya selalu tekankan wartawan harus profesional. Di sini PWI harus menjalankan fungsi edukasi agar wartawan dapat terus mengembangkan diri, karena ini program-program uji kompetensi wartawan harus terus dilakukan. Bahkan mungkin juga kita bisa mengadakan pelatihan secara online,” tutur Atal.

Dia menyatakan sangat yakin PWI mampu bersaing sehat dengan organisasi wartawan yang lain. “Yang penting bagaimana semua berpikir untuk meningkatkan standar profesional wartawan,” katanya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Jambi Ridwan Agus mengatakan dalam kepengurusan PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 akan menunjukkan wajah baru dalam kepengurusan yang ramah dan humanis kepada anggota dan keluarga besar PWI Provinsi Jambi, juga kepada para mitra PWI Jambi. (***)

Diberdayakan oleh Blogger.