BBM Naik, Erick Thohir Yakin Perusahaan Bakal Naikan Gaji Karyawan

 

JAKARTA - Menyusul kebijakan pemerintah menaikan harga BBM jenis Pertalite, Solar, dan Pertamax, Menteri BUMN Erick Thohir berpendapat bahwa akan ada penyesuaian pendapatan di tubuh karyawan.

Penyesuaian gaji menurutnya akan dilakukan oleh perusahaan mengingat ekonomi Indonesia juga masih tumbuh hingga 5 persen per tahun.

Selain itu, Erick Thohir juga berpendapat agar masyarakat kelas menengah untuk sementara waktu melakukan efisiensi pengeluaran. Ia menyebutnya sebagai mengencangkan ikat pinggang.

“Menengah memang hari ini harus ikat pinggang dulu. Dikencengin, dikurangi kebutuhan yang tidak perlu. Pasti ada penyesuaian, kan inflasi diperhitungkan,” terang Erick Thohir.

Untuk menanggulangi subsidi BBM yang tidak tepat sasaran mengingat 70 persennya dinikmati kalangan mampu, pemerintah kini fokus menggelontorkan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM subsidi.

Alokasi bantuan sosial tersebut juga ditambah pemerintah menjadi sebesar Rp 24,17 triliun. Upaya itu dilakukan untuk meredam dampak inflasi pasca kenaikan BBM.

Editor: Anugrah Terbit

sumber : harianterbit.com

Diberdayakan oleh Blogger.