Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Kena OTT KPK

 

Gedung KPK Jakarta. Foto Istimewa.

JAKARTA - KPK menangkap 23 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Bupati Mukti terjaring OTT berkaitan dengan suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan.

"Benar kita melakukan giat tangkap tangan terhadap pejabat negara di beberapa tempat di Jakarta dan Pemalang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

"Kita telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang dari Pemalang berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan," tambahnya.

"Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," ucap Ghufron.

KPK Segegl Ruangan di Kantor Pemkab Pemalang
Sejumlah ruangan di kompleks kantor Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, disegel KPK. Setidaknya ada dua ruangan yang telah disegel.

Seperti dilansir detikJateng, Kamis (11/8), salah ruang yang disegel merupakan ruang di Kantor Kominfo. Selain itu, ruang Bidang Lelang disegel.

Namun, bagian lain di kompleks Pemkab Pemalang tidak bisa diakses. Petugas Satpol PP menjaga kompleks perkantoran itu dengan cukup ketat.

Disadur dari : detik.com
Diberdayakan oleh Blogger.