Safari Subuh Berjama’ah, Haris : Untuk Bersilaturrahmi, Serta Memakmurkan Masjid

Gubernur Jambi Al Haris Foto : Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris beserta rombongan berkunjung dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, yang berada di lorong TAC, kelurahan Selamat, Jum’at subuh (8/7/

22).

Dalam kegiatan itu turut hadir, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Asisten Ahli Sekda, Staff Ahli, Asisten, serta Perwakilan OPD di lingkungan Pemprov Jambi.

Dalam Safari subuh itu, Pemprov mengundang Dr. KH. Muhammad Muhajir Al- Hafidz Dari Medan, Sumatera Utara, yang bertindak sebagai Imam dan Penceramah, serta KH. Abdul Syukur dari Majelis Zikir Az-Zikra.

Kegiatan yang konsisten dijalankan Al Haris itu bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan Masyarakat, malalui safari atau berkunjung ke masjid – masjid yang ada di Jambi, dan juga sebagai ajakan darinya untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Kami hadir disini yang pertama, untuk bersilaturahim, sholat berjamaah dan kita sambil saling mengingatkan kepada sesama kita, yang pertama penting bagi kita memakmurkan masjid, kedua untuk saling bersilaturahmi, yang mungkin kalau hari biasa susah untuk saling bertemu,” ujar Haris dalam sambutannya.

Ia menambahkan semoga dari pertemuan itu, semua yang hadir mendapatkan berkah dari Allah.

Sementara itu, KH Muhammad Muhajir dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya beristighfar atau memohon ampunan kepada Allah, lebih dulu dari pada memperbanyak amalan lain.

“Bagaimana banyaknya orang yang dhuha dan tahajud namun hajatnya belum juga sampai, Bukan karena dhuha atau tahajud nya tidak berfadilah, namun orangnya yang belum minta ampun kepada Allah,” jelas KH Muhajir.

Kemudian, KH. Muhajir memberi nasihat kepada seluruh jamaah yang hadir, bahwa berusaha untuk selalu beristighfar, bukan membaca istighfar. Dimana, Ia menjelaskan bagaimana banyak dari kita yang beristighfar namun hanya sekedar membaca atau mengucapkannya saja, tanpa masuk ke dalam hati.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga sekitar Masjid yang membutuhkan. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.