Ribuan Warga Shalat Id di Balaikota Bersama Walikota Jambi

Foto : istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menggelar Salat Iduladha 1443 Hijriah berjamaah, bertempat di Lapangan Balaikota Jambi pada tanggal 10 Dzulhijjah atau bersamaan dengan Minggu 10 Juli 2022. 

Sedari pagi, ribuan umat muslim dari berbagai pelosok Kota Jambi, mulai memadati lapangan yang berlokasi di Kantor Wali Kota Jambi itu. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Wakil Wali Kota Dr. dr. H. Maulana, MKM, 

Beserta keluarga dan jajaran Pemerintah Pemkot Jambi turut berbaur bersama masyarakat menggemakan takbir, tasbih, tahlil dan tahmid, mengagungkan asma Allah di bumi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

Bertindak sebagai Imam Salat Id tahun ini, Ustadz Bambang Alfino Adi Utomo Al Hafiz, dan sebagai Khatib K.H. M. Ramli S.Ag M.Pd.I. 

Dalam sambutannya yang didampingi oleh Wawako Maulana, Fasha mengajak seluruh jamaah salat Id untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kesempatan dan kesehatan yang dianugerahkan oleh Allah SWT, karena tahun ini umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah dan salat id secara berjamaah, walaupun dalam kondisi wabah Covid-19 masih belum usai.

"Marilah kita senantiasa mengagungkan keesaan Allah SWT dengan lantunan takbir, tahmid dan tahlil, serta selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita hambanya.

 Alhamdulillah, pada perayaan ibadah qurban kali ini kita masih dapat berkumpul beribadah bersama, ditengah wabah Covid-19 yang belum usai. Namun yakinlah, kita bisa melalui ini semua, bersiap dari pandemi menjadi endemi," ujar Fasha dalam sambutannya.

Fasha juga mengajak jamaah untuk memaknai ibadah qurban sebagai ibadah bernilai sosial tinggi dan ujian ketaqwaan bagi umat muslim. (***)


Diberdayakan oleh Blogger.