Al Haris : Semangat Anti-Korupsi Mulai Dari Diri Kita Sendiri

Gubernur Jambi Al Haris. foto Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI -  Pemerintah Provinsi Jambi mengawali pekan dengan menggelar Upacara Penyematan Pin Tolak Gratifikasi, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Jambi, Selasa, (25/07/22).

Upacara yang bertujuan untuk menunjukkan komitmen Anti Korupsi/Gratifikasi itu, ditandai dengan sesi penyematan Pin secara simbolis oleh Gubernur Jambi, Al Haris, kepada beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Haris menyatakan bahwa semangat Anti Korupsi (Gratifikasi) itu sudah ada di Negeri Jambi, tapi hal tersebut masih belum nampak.

“Kami sengaja meminta inspektorat membuat pin tolak gratifikasi, karena semangat menolak gratifikasi belum begitu nampak,” ujar Al Haris

Haris menyinggung dimana daerah lain sudah ada sekolah Anti-Korupsi, dari jenjang Sekolah Dasar sudah ada modul materi pembelajaran anti korupsi.

“Kita sebagai agen perubahan, maka kita mulai dari diri kita terlebih dahulu, kemudian pelan-pelan, sampai pada anak-anak di bawah kita,” ujar Al Haris kepada para ASN di Lingkup Pemprov Jambi.

Berkenaan dengan penyematan Pin secara simbolis, Al Haris mengungkapkan bahwa Kepala Dinas yang dipilih merupakan perwakilan lembaga yang paling sering berhubungan dengan masyarakat, sehingga potensi terjadinya korupsi dalam bentuk gratifikasi menjadi lebih tinggi. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.