Prediksi Piala Presiden 2022, Dewa United Vs PSIS: Tantangan Awal Si Pendatang Baru

foto : bola.com

SOLO - Tim promosi Dewa United akan menjalani laga perdana mereka di Grup A Piala Presiden 2022. Dewa United akan menjajal kekuatan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (17/6/2022) sore WIB.

Dewa United yang sebelumnya bernama Martapura FC ini memang baru promosi ke Liga 1 musim ini. Mereka tampak ambisius sebagai klub yang masih seumur jagung.

Namun, Dewa akan menghadapi tantangan berat di laga perdana itu. PSIS Semarang yang bakal jadi lawan pertama mereka sedang di atas angin.

Mahesa Jenar (julukan PSIS) baru saja menang dengan skor sangat telak 6-1 dari Persita Tangerang di laga perdana. Mereka tentu ingin meneruskan tren positif itu di laga melawan Dewa.

PSIS Semarang tak mengalami kendala sama sekali pada skuad mereka. Satu pemain yang mungkin akan absen adalah Rachmad Hidayat yang mengalami cedera ringan.

Siap Adu Taktik

Pelatih Dewa United, Nil Maizar tampak percaya diri menghadapi laga ini. Ia paham dengan kualitas yang dimiliki oleh PSIS Semarang. Namun, Nil juga percaya bahwa sepak bola itu susah ditebak.

"Sepak bola itu unpredictable. Kami harus menampilkan yang terbaik," kata Nil.

Lebih lanjut, Nil menyatakan dirinya siap adu taktik dengan pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. Penerapan taktik yang bagus di lapangan diyakini Nil sangat mempengaruhi hasil laga.

"Sepak bola itu bukan hanya nama besar, klub besar. Sepak bola itu adalah pertarungan selama dua kali 45 menit. Siapa yang main bagus, tactical di lapangan, itu yang akan memenangkan pertandingan," tandas pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

Pertahankan Performa

PSIS Semarang meraih kemenangan besar 6-1 saat menghadapi Persita Tangerang. Kemenangan besar itu tentu membuat publik berekspektasi lebih kepada Eka Febri dan kolega.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre menyatakan tim asuhannya akan berusaha keras untuk mempertahankan level permainan itu. Namun, ia menyebut situasinya kini berbeda.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.