Persib Bisa Turunkan Daisuke Sato pada Perempat Final Piala Presiden 2022

foto : bola.com

SOLO - Pemain asing Asia Persib Bandung, Daisuke Sato dipastikan pelatih Robert Alberts bisa berlaga di turnamen Piala Presiden 2022 jika lolos ke perempat final.

Sebelumnya, pemain asal Filipina tersebut dikabarkan hingga saat ini belum didaftarkan Persib sebagai kekuatan baru Maung Bandung sehingga tidak bisa dimainkan saat turnamen Piala Presiden 2022.

Namun, kabar itu dibantah pelatih Persib, Robert Alberts. Menurutnya, Daisuke Sato sudah didaftarkan sebagai pemain Persib untuk mengarungi turnamen Piala Presiden 2022.

"Daisuke Sato masuk dalam daftar pemain di Piala Presiden dan dia bisa bermain. Dia sudah didaftarkan sehingga dia tentunya bisa dimainkan di perempat final turnamen Piala Presiden," jelas Robert Alberts, Senin (20/6/2022) di Bandung.

Siap Bergabung

Daisuke Sato dijadwalkan tiba di Bandung pada 27 Juni mendatang. Menurut Robert, Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya (Ratchaburi) untuk mengemas barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya.

"Kebetulan istrinya orang Belanda, dia bicara dengan bahasa Belanda, anaknya juga orang Belanda. Jadi kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami," cetus Robert.

Maka itu, jika lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, maka tidak menutup kemungkinan Daisuke Sato sambung Robert bisa dimainkan memperkuat Persib Bandung.

Jejak Karier

Daisuke Sato merupakan pemain berkebangsaan Filipina. Sebelumnya, ia berlaga di Thai League atau Liga kasta tertinggi Thailand sejak musim 2019 lalu.

Musim pertamanya di Thai League, pemain berusia 27 tahun itu membela Muang Thong United hingga musim 2020. Setelah itu, pemain dengan tinggi badan 1,70 meter ini membela Suphanburi lalu Ratchaburi hingga akhirnya berlabuh ke Maung Bandung di musim 2022/2023.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.