DPRD Desak Gubernur Evaluasi Kinerja OPD Terkait Lambannya Program Dumisake

Foto : Hms DPRD Provinsi Jambi
JAMBI – Lambannya progres program Dua Milyar Satu Kecamatan (DUMISAKE) mendapat sorotan dari banyak pihak, salah satunya dari Parlemen Telanaipura.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mendorong agar Pemerintah mempercepat realisasi program andalan Gubernur-Wakil Gubernur itu agar dapat segera memberikan dampak baik terhadap perekonomian masyarakat Jambi.

“Saya berharap masing-masing OPD melakukan percepatan realisasi program tersebut,” kata Pinto Jayanegara,” kata Pinto, Minggu (22/05/22).

Politisi Golkar itu meminta Gubenur Jambi melalui Biro Ekonomi, Asisten III dan Bappeda selaku koordinator bidang perencanaan pembangunan, harus melakukan percepatan.

Menurutnya, juklak dan juknis pelaksanaan program Dumisake di masing-masing OPD segera dituntaskan. Realisasi program itu harus segera dilaksanakan karena ini sudah masuk Mei.

“Program ini harus didorong agar tercapai sesuai dengan target. Juli ini sudah masuk semester II, sementara realisasi masih ada yang belum,” sebutnya.

Pinto meyakini program Dumisake sebenarnya sudah berjalan. Hanya saja masing masing OPD belum membuat laporan, sehingga realisasinya dianggap nol persen.

“Saya sarankan Gubernur Jambi harus evaluasi kerja kepala OPD-nya terkait program Dumisake tersebut,” tandasnya. (red/ta)

Diberdayakan oleh Blogger.