Wagub Abdullah Sani Tegaskan Komitmen Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

Wakil Gubenrur Jambi Abdullah Sani. Foto Diskominfo Provinsi Jambi  

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pdi., menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi telah berkomitmen dalam upaya mensejahterakan masyarakat Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Sani pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan Agenda Penyampaian Jawaban Pemerintah Provinsi Jambi terhadap Pemandangan Umum Fraksi tentang Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2021, bertempat di Ruang Rapat Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (01/04/2022). Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Sani mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kritikan, pertanyaan, tanggapan, dan saran yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi-fraksi DPRD Provinsi Jambi. Hal tersebut menjadi bahan evaluasi sebagai perbaikan untuk lebih meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Jambi.

Menjawab pertanyaan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Berkarya terkait Pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang semakin tinggi diikuti juga dengan penurunan tingkat kemiskinan. “Pada prinsipnya kami sependapat dengan pendapat Fraksi PPP Berkarya, karena salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yang berkualitas adalah juga diikuti dengan penurunan angka kemiskinan. Kami menjelaskan pada tahun 2021 yang lalu, laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi meningkat dari minus 0,46 % menjadi 3,66 % dan angka pertumbuhan ini berada diatas pertumbuhan nasional,” ujar Sani.

“Terkait dengan indikator pembangunan yang belum diuraikan secara rinci, kami mengucapkan terima kasih atas koreksi tersebut. Namun, apa yang menjadi saran dari fraksi pada dasarnya telah termuat pada pada BAB III LKPj Tahun 2021, dimana IKU tersebut tersebar di beberapa Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, tanggapan ini sekaligus menjawab pertanyaan Fraksi Nasdem – Hanura,” lanjut Sani. (Diskominfo Provinsi Jambi)


Diberdayakan oleh Blogger.