Wagub Abdullah Sani: PTQ Wujud Nyata Syiar Islam

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani. foto Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Abdullah Sani,M.Pdi., mengemukakan pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) merupakan wujud nyata dalam melaksanakan syiar islam. Hal tersebut dikemukakan Sani pada acara Penutupan PTQ Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jambi, bertempat di Aula RRI Provinsi Jambi, Selasa (04/04/22).

Sani mengatakan, pelaksanaan PTQ LPP RRI ini merupakan wujud keinginan bersama untuk membumikan ajaran Al-Qur’an. “Kita mengharapkan, pelaksanaan PTQ ini bukan hanya sekedar perlombaan, yaitu sebagai bentuk syiar islam. Kita juga menginginkan, dengan adanya perlombaan ini menjadikan generasi muda menguasai ilmu agama dan berakhlak mulia,” kata Sani.

Sani mengharapkan, kegiatan ini menjadi sarana mendekatkan diri dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. “Pelaksanaan PTQ ini merupakan sarana meningkatkan pengetahuan, pengamalan, dan penyebarluasan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an, serta menjadi spirit dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” harap Sani.

Kepala RRI Jambi, Rahma Juwita menuturkan, pelaksanaan PTQ LPP RRI serentak di seluruh satuan kerja, pelaksanaan PTQ ini merupakan wujud pembinaan spiritual bagi generasi muda. Perlombaan PTQ LPP RRI memperlombakan beberapa kategori yaitu Tilawah Qur’an, Tausiyah, Tahfidz Qur’an, dan Tartil Khusus Sensorik Netra Putra yang nantinya pemenang lomba akan berangkat ke Takengon Aceh Tengah. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.