Gubernur Jambi Ikuti Kick Off Dan Talk Show Pembentukan Brida Di Gedung B.J Habibie Jakarta

Foto : Diskominfo Provinsi Jambi 

JAKARTA – Gubernur Jambi H.Al Haris, mengemukakan, Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) nantinya akan lebih memaksimalkan potensi daerah, khususnya provinsi Jambi sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan daerah.

Disampaikan Gubernur Al Haris usai mengikuti Kick Off dan Talk Show Pembentukan Brida, yang berlangsung di Auditorium Lantai 3 Gedung B.J Habibie Badan Riset dan Inovasi Nasional RI, Jakarta Pusat, Rabu (20/04/22).

Acara itu mengusung tema “Brida untuk Percepatan dan Daya Saing Inovasi Daerah”.

Al Haris menyatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi kedepannya akan membentuk BRIDA ini sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, yang nantinya bertujuan untuk lebih meningkatkan pendapatan daerah sehingga setiap daerah lebih bersaing lagi nantinya dalam hal riset dan inovasi.

“Pemprov Jambi akan mempersiapkan diri dalam pembentukan BRIDA nantinya, mulai dari sumber daya yang ada, pengembangan riset dan inovasi yang seperti apa serta kesiapan berbagai program yang ada”, ungkapnya.

“Kita mengharapkan, dengan hadirnya BRIDA di provinsi Jambi nantinya lebih membangkitkan ekosistem riset dan inovasi dengan segala potensi yang kita miliki saat ini. Kita akan menyesuaikan dengan potensi yang ada, serta tidak lupa pula memikirkan kemampuan anggaran dalam mendirikan BRIDA”, ujarnya.

“Saya melihat BRIDA ini berdasarkan nomenklaturnya sangat komplit sekali dalam upaya mengembangkan riset dan inovasi disetiap daerah, karena mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai kepada evaluasi ada pada BRIDA, sehingga akhirnya nanti menjadi role model ditengah tengah masyarakat”,pungkasnya.

“Kedepannya dengan adanya BRIDA di provinsi Jambi dapat lebih menggali potensi yang ada sehingga bisa melakukan berbagai riset dan berbagai inovasi guna kemajuan provinsi Jambi kedepannya”, harap Ap Haris lagi. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.