Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Rakor Publik

Foto Diskominfo Provinsi Jambi


JAMBI - Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi (Diskominfo) menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Informasi Publik Tahun 2022, bertempat di Aston Hotel Jambi, Senin (11/04/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Al-Haris ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang, Kepala Bidang Informasi Publik dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Sabri Yanto, Puluhah awak media, Serta pihak perwakilan Kominfo dari setiap daerah di wilayah Provinsi Jambi.

Adapun tema yang diusung "Membangun Pola Kemitraan antara Pemerintah Daerah dan Pers dalam Penyebarluasan Informasi Publik".

Dalam sambutannya, Al-Haris menyampaikan bahwa, pers merupakan salah satu pilar dalam demokrasi, karena memiliki peran penting sebagai penyambung komunikasi yang efektif antara Pemerintah dan masyarakat. 

“Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, data, dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media

cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia, menyampaikan informasi kepada masyarakat, ujar Al Haris.

Sementara itu,Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Ir.Nurachmat Herlambang,MMA menyampaikan kegiatan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan lebih meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan Pers. 

"Kegiatan ini sangat penting guna mempererat silaturahmi antara Jurnalis dan Pemerintah Provinsi Jambi, selain itu juga guna sebagai komunikasi antara Pemerintah dengan media agar saling mengerti apa yang dilakukan pemerintah," kata Nurachmat. (Diskominfo Provinsi Jambi)

 

Diberdayakan oleh Blogger.