Ketua DPRD Provinsi Jambi Kembali Kunjungi Warga SAD di Bathin XXIV

foto : ist

BATANGHARI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto SH.i MS.i kembali mengunjungi warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Dusun Sungai Terab, Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari.

Tak hanya sendiri, dalam kunjungan kali ini, Edi Purwanto mengajak beberapa pejabat yang berasal dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, diantaranya ialah Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriyono dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Siti Masniari Nasution.

Dalam kunjungan terebut, dilakukan penyerahan bantuan berupa dua unit sepeda motor kepada Warga SAD. “Waktu itu Temenggung minta 10, tapi kita kasih dua dulu,” kata Edi, Senin (28/03/22).

Bantuan tersebut, kata Edi sesuai dengan permintaan dari warga SAD yang disampaikan saat dirinya mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Ris Maharini ketempat tersebut 16 Maret lalu.

“Waktu kunjungan buk menteri kemarin, temenggung Ngelembo menyampaikan ke saya. Saya tanya apa yang dibutuhkan ? katanya butuh motor,” sebut Edi.

Bantuan dua unit sepeda motor jenis trail tersebut, lanjut Edi merupakan bentuk kepedulian pihak Bank Indonesia Perwakilan Jambi bekerjasama dengan BMPD Provinsi Jambi kepada warga SAD. “Ini dibawa oleh yang banyak sen (Duit),” kata Edi sambil menunjuk kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Siti Masniari Nasution.

“Selain itu juga ada bantuan 100 paket bahan pokok, alat tulis dan juga bingkisan untuk anak-anak SAD,” tutup Edi. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.