Hj Iin Kurniasih Tegaskan Komitmen TP PKK Perkuat Peranan Keluarga Tingkatkan Ekonomi

foto : diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Wakil Ketua II TP-PKK Provinsi Jambi, Hj.Iin Kurniasih, menegaskan komitmen TP PKK memperkuat peranan keluarga untuk meningkatkan perekomomian. 

Pernyataan ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada kegiatan orientasi pemberdayaan ekonomi keluarga dan sosialisasi materi dan media KIE pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor di Hotel Wiltop, Selasa (15/3/22).

Dijelaskan bahwa, pada awalnya organisasi PKK diarahkan untuk mendorong kemajuan kaum perempuan agar bisa memainkan peran gandanya secara baik, yakni sebagai pengelola keuangan dalam keluarga serta bisa membantu mencari nafkah dan juga sebagai pelaku pembangunan.

Dari keluarga yang sejahtera ini, maka akan lahir ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan yang menjadi indikator mewujudkan keluarga berkualitas,”ungkap Iin Kurniasih.

Sementara itu Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Yudi Hendra Musrizal,S.IP,MA, menyatakan bahwa  Proyek Prioritas Nasional ( Pro-PN ) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) pada 2022 tahun ini fokus pada pemberdayaan ekonomi keluarga akseptor. 

Melalui Pro-PN tersebut diharapkan keluarga akseptor KB metode kontrasepsi jangka panjang dapat menjadi penggerak, motivator bagi keluarga akseptor lainnya untuk ikut serta dalam meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.