Al Haris : Secara Historis Jambi - Sumbar Menyatu

Foto : Disominfo Provinsi Jambi

BANGKO - Gubernur Jambi Al Haris, menyatakan, bahwa Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat secara historis sudah menyatu dengan mengalirnya Sungai Batanghari yang hulunya berada di wilayah Sumatera Barat. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada acara Pengukuhan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Merangin, yang dihadiri secara langsung Gubernur Sumatra Barat H. Mahyeldi Anshorullah bertempat di Ruang serba guna Pematang Kandis Kabupaten Merangin, Minggu (20/03/22).

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi merencanakan akan membuat Napak Tilas Sungai Batanghari dimana pada zaman Belanda masyarakat Dhamasraya mencari rempah-rempah di Provinsi Jambi begitu juga sebaliknya. 

Al Haris menuturkan, orang Minangkabau terkenal dengan keuletan dan kegigihann dalam berusaha serta jiwa berwirausaha yang tinggi, masayarakat minang mengembangkan dan menempa diri dengan merantau. 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat, H.Mahyeldi Anshorullah mengatakan, potensi masyarakat Minang di Kabupaten Merangin pada khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya akan lebih kompak bersama dengan pemerintah daerah sesuai dengan pepatah "Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung". 

Masyarakat Minangkabau ini menyatu dengan masyarakat dimana saja mereka berada khususnya yang ada di Kabupaten Merangin.

Mahyeldi meminta kepada seluruh pengurus DPD IKM Kabupaten Merangin selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin dan berkontribusi dalam membangun Kabupaten Merangin serta mengerahkan seluruh potensi yang ada sehingga membuat kesuksesan bagi Kabupaten Merangin. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.