Winger Madura United Ini Enggan Remehkan Persiraja Meski Menghuni Dasar Klasemen BRI Liga 1

foto : bola.com
Jakarta - Madura United berkesempatan kembali ke jalur kemenangan dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, mereka akan menghadapi tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (14/2/2022) malam.

Persiraja saat ini berada di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 12 poin dari 24 pertandingan. Klub berjulukan Laskar Rencong ini kerap menjadi lumbung poin bagi klub-klub papan tengah maupun papan atas.

Namun, winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan, enggan meremehkan kekuatan calon lawannya itu. Dia berpendapat bahwa Persiraja masih sering memberi kejutan dan tidak mudah ditaklukkan.

"Persiraja tim kuat. Kami tidak bisa meremehkan Persiraja meskipun ada di papan bawah. Mereka tidak tidur. Pemain mereka juga mau juga bekerja keras di pertandingan. Buktinya dia bisa mengalahkan tim kuat seperti Persija dan menahan imbang sekelas Arema,” ungkap Bayu Gatra.

Apa yang disampaikan Bayu itu tidak salah. Persiraja terbukti mampu menyulitkan lawan meski materi pemain dan posisi klasemen menunjukkan seolah mereka tim lemah. Persija buktinya pernah dibuat takluk.

Itu terjadi saat Persiraja menang 1-0 atas Persija dalam pekan ke-22 lalu (30/1/2022). Hasil itu sudah menunjukkan bahwa pertahanan Persiraja tak mudah ditembus. Jika memandang sebelah mata, Madura United bisa gagal mendapat poin.

 Yang cukup mengejutkan terjadi pada pekan lalu (10/2/2022). Persiraja sukses menahan imbang 1-1 melawan Arema FC yang notabene adalah penghuni puncak klasemen dalam pekan ke-24. Hasil itu membuat persaingan papan atas kian sengit.

"Kami harus benar-benar fokus dan bekerja keras ekstra keras. Kami harus mengikuti instruksi pelatih agar pertandingan berjalan lancar dan meraih tiga poin, insya Allah,” imbuh pemain asli Jember tersebut.

Madura United kini sedang mengagendakan latihan pagi dalam seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Bali. Hal ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa COVID-19 sedang menyerang klub-klub BRI Liga 1.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu berupaya melakukan pemulihan tim setelah sejumlah pemain dinyatakan positif COVID-19. Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyiapkan menu latihan itu guna memberikan game conditioning kepada anak asuhnya

Madura United saat ini masih terjebak di papan tengah klasemen BRI Liga 1. Mereka menduduki peringkat ke-13 dengan baru mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.