Resmi, Bali United Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2022

foto : bola.com

Kuala Lumpur - Babak penyisihan Piala AFC 2022 akan digelar secara terpusat. Bali United terpilih menjadi tuan rumah untuk Grup G.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi mengumumkan sembilan tuan rumah untuk 10 grup di babak penyisihan Piala AFC tahun ini pada Kamis (24/2/2022).

Bali United akan menjadi tuan rumah Grup G. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bakal menghadapi wakil Filipina, Kaya FC-Iloilo dan klub Malaysia, Kedah Darul Aman.

Selain Bali United, tim lain yang juga ditunjuk sebagai host babak penyisihan Piala AFC adalah Al-Seeb di Grup A, Al-Arabi di Grup B, East Riffa di Grup C, Gokulam Kerata di Grup D, CSKA Pamir Dushanbe di Grup E, Dordoi di Grup F, Kuala Lumpur City di Grup H, dan Tainan City di Grup J.

AFC belum menunjuk tuan rumah Grup I yang beiriskan klub Vietnam, Viettel, wakil Singapura, Hougang United, dan tim Kamboja, Phnom Penh Crown.

Wakil Indonesia lainnya di Piala AFC, PSM Makassar bakal bertanding di Kuala Lumpur dalam Grup H melawan Kuala Lumpur City dan Tampines Rovers.

Babak penyisihan Piala AFC zona Asia Tenggara (ASEAN) akan digelar pada 24-30 Juni 2022 dengan masing-masing klub berlaga tiga kali.

AFC terpaksa menghelat Piala AFC tahun ini dengan format sentralisasi dan round-robin akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

sumber : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.