Ketimbang Klub Sepakbola, Ruben Onsu Lebih Pilih Akuisisi Pabrik Makanan Beku

Keluarga Rubrn Onsu. foto fimela.com

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, selebritas Tanah Air mulai ramai melirik bisnis di bidang olahraga, khususnya sepakbola dengan mengakuisisi beberapa klub profesional. Yang terbaru, Prilly Latuconsina mengumumkan jika dirinya menjadi salah satu pimpinan di klub sepakbola Persikota Tangerang. Namun, langkah berbeda diambil oleh presenter Ruben Onsu.

Ketimbang berkompetisi Raffi Ahmad dengan Rans Cilegon FC, Atta Halilintar dengan klub AHHA PS Pati FC dan Prilly Latuconsina di Persikota, Ruben Onsu memilih fokus melebarkan sayapnya di bisnis makanan. Ia mengaku sama sekali tak tertarik mengikuti tren teman selebritis yang mengakuisisi tim sepakbola.

"Kalau dunia sepakbola saya ngapain, gue ngerti juga nggak. Gua nganter anak bola juga cuma nganter doang, gua juga nggak ngerti menang apa nggak, gua denger hasil akhirnya aja. (Bisnis) Olahraga nggak lah, saya nonton aja," ungkap Ruben Onsu di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, belum lama ini.

"Saya tidak akan mengambil satu bentuk usaha yang saya tidak mengerti, jadi bentuk kesuksesan dalam hidup saya itu mengerti tentang bidang yang kita jalanin, pasti akan berhasil. Saya lebih tertarik untuk (bidang) makanan aja," lanjutnya kemudian.

Keseriusan ayah tiga orang anak itu untuk fokus berbisnis di bidang makanan pun dibuktikan dengan mengakuisisi saham dari PT Nutrindo Rana Sejahtera dan sejumlah asetnya. Melalui bendera usaha PT. Onsu Pangan Perkasa, Ruben Onsu secara resmi melebarkan sayap usaha di bidang makanan dengan menghadirkan sejumlah produk makanan beku lewat Bensu Nutrindo.

"Kalau punya pabrik makanan udah passion-nya saya. Saya baru saja meresmikan pabrik baru untuk menangani beberapa produk makanan frozen saya. Menurut saya saat ini makanan frozen cukup diperlukan karena sangat praktis, jadi makanya karena usahanya masih makanan jadi masih terus saya kembangkan. Ini impian kami, jadi kami persiapannya sudah sejak 6 bulan lalu," paparnya.

Sebelum akhirnya memutuskan merambah bisnis makanan beku, Ruben Onsu bersama timnya sudah lebih dulu melakukan riset dari segi kualitas maupun pangsa pasar yang akan disasar. Di samping itu, ia juga melibatkan anak-anaknya untuk lebih dulu menilai produk-produk dari Bensu Nutrindo yang saat ini terdiri dari perkedel, rolade, dan chicken wing.

"Iyaa waktu nyobain makanan tuh pertama ke saya dulu, kemudian kasih ke anak-anak. Saya harus supportif ya, apa yang menjadi dunia anak harus saya support. Jadi karena ini aman untuk dimakan anak-anak, mereka juga makan," pungkasnya.

sumber : fimela.com

Diberdayakan oleh Blogger.