Jelang Putaran Kedua Proliga 2022, Adaptasi 2 Pemain Anyar Bandung BJB Tandamata Dinilai Baik

foto : bola.com
JAKARTA - Bandung BJB Tandamata terus mematangkan diri jelang menghadapi putaran kedua Proliga 2022. Yolla Yuliana dkk terus digembleng tim pelatih, terlebih pasca hadirnya dua pemain baru, Nikoleta Perovic dan Wintang Diah Kumala Sakti.

Asisten manajer Bandung BJB Tandamata, Adik Rega Pahla, mengatakan, adaptasi Nikoleta dan Wintang sudah cukup baik. Terutama Nikoleta yang notabene pemain asing.

"Adaptasi keduanya cukup bagus. Apalagi Nikoleta adaptasinya cepet banget, karena memang pernah main di BJB juga. Jadi adaptasi cuaca dan lapangan cepat juga bagi dia. Tinggal mencocokan dengan setter-nya. Jadi dalam beberapa kali latihan, kami drill terus untuk agar klop," kata Adik saat dihubungi Kamis (10/2/2022).

Sementara untuk Wintang, meski adaptasi berjalan baik, akan tetapi lanjut Adik kondisi staminanya belum ideal. Hal itu dikarenakan Wintang baru bergabung dua hari bersama tim.

"Untuk Wintang sendiri karena baru bergabung dua hari bersama kami, sehingga kondisi staminanya belum ideal. Jadi masih kami pikirkan apakah masuk line-up atau tidak. Kalau Nikoleta pasti masuk line-up, karena kondisinya juga bugar banget," ujar Adik.

Pada putaran kedua ini, Bandung BJB Tandamata dijadwalkan akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Sabtu (12/02/2022) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adik mengatakan para pemain harus mewaspadai kehadiran pemain asing lawan Gina Mambru asal Republik Dominika. Di mana, Gina akan menjadi tumpuan serangan bagi tim Jakarta Popsivo Polwan. Selain itu, serangan dari setter Guedpard Pornpun (Thailand) juga harus diwaspadai.

"Popsivo sekarang sudah komplet pemain asingnya, jadi kami harus mewaspadai serangannya. Intinya kami belajar terus dari putaran satu, kami juga pelajari permainannya dari video. Intinya kami sudah siap bertarung di putaran kedua nanti," ucap Adik mengakhiri.

Seperti diketahui, kompetisi bola voli profesional Proliga 2022 memasuki putaran kedua yang bakal mulai bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 11 Februari hingga 6 Maret mendatang.

Sebanyak 25 pertandingan akan tersaji selama empat pekan ke depan. Setiap laga pun diprediksi akan berjalan sengit karena semua tim bertekad meraih kemenangan untuk bisa lolos ke final four.

foto : fimela.com

Diberdayakan oleh Blogger.