Iin Kurniasih : Peningkatan SDM Dalam Penyelenggaraan Jenazah Sangat Penting

Iin Kurniasih foto : Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI -  Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, menyatakan, dalam kehidupan sehari hari, penyelenggaraan jenazah menjadi sangat penting bagi masyarakat, sehingga peningkatan sumber daya manusia dalam rangka penyelenggaraan jenazah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Hal ini dinyatakan Iin Kurniasih saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Jenazah Wanita oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi, bertempat di Aula Lantai III Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (03/02/22).

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh BKOW Provinsi Jambi ini, karena penyelenggaraan jenazah itu sangat penting sekali, terutama bagi umat islam. Untuk itu, kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk penyelenggaraan jenazah tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ujar Iin.

“Saya mengajak seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini untuk menyebarluaskan tentang sosialisasi penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat sekitar, sehingga masyarakat benar benar mengetahui dan dapat melaksanakan penyelenggaraan jenazah sebagaimana dalam syariat agama islam,” lanjut Iin.

Iin menuturkan, setiap muslim harus melakukan penyelenggaraan jenazah, karena hukumnya adalah fardu kifayah, umat islam harus memenuhi beberapa tata cara syariat islam dalam mengurus orang yang sudah meninggal. “Penyelenggaraan jenazah ini hukumnya fardu kifayah, sehingga setiap muslim wajib mengetahui tata cara mengurus jenazah, sehingga sosilasasi ini tentunya sangat berguna bagi para peserta,” tutur Iin.

“Ada 4 (empat) kewajiban yang harus kita lakukan sebagai seorang muslim terhadap orang yang meninggal, yaitu, memandikan, mengkafani, mensalati, dan mengubur, serta setiap muslim harus menerapkan penyelenggaraan jenazah sesuai dengan syariat yang telah ditentukan,” lanjut Iin.

Usai menghadiri acara tersebut, Iin Kurniasih secara langsung meninjau pameran yang pelaksanaannya dibawah binaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi dalam pada Unit Pelaksana Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.  (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.