Gubernur Jambi Tekankan Pendidikan Agama Pada Generasi Muda

Gubernur Jambi Al Haris. Foto Diskominfo Provinsi Jambi 

JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris,menekankan kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda. 

Hal itu disampaikan Al Haris saat melaksanakan Safari Subuh Berjamaah, bertempat di Masjid Al Munawwarah Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (08/02/22). 

Saat itu Al Haris didampingi Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saat ini masih ada anak-anak kita para generasi muda yang belum mendapatkan kesempatan pendidikan di madrasah dan pondok pesantren, untuk itu nanti kita akan melaksanakan program pendidikan agama", ujar Al Haris.

Menurut Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi melakukan ini sebagai upaya agar generasi muda tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual saja. tetapi juga memiliki akhlak yang mulia. 

Anak anak membutuhkan perhatian dan bimbingan yang lebih ketika mulai berada pada fase fase remaja tepatnya masa masa SMA. 

Pada fase SMA anak-anak memasuki fase perubahan dari anak-anak menjadi remaja dan ini membutuhkan bimbingan dan perhatian yang khusus dari para orangtua dan guru.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris memberikan bantuan berupa uang tunai untuk Masjid Al Munawwarah dan memberikan sembako bagi jamaah yang menunaikan shalat Subuh berjamaah di sana. (Diskominfo Provinsi Jambi)

Diberdayakan oleh Blogger.