Gelar Latihan Perdana, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pemulihan

foto disadur dari : bola.com

Kuta - Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2022 di Bali, Jumat (4/2/2022) malam WIB. Pada latihan kali ini, skuad Garuda Muda fokus pada pemulihan kondisi pemain.

Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 berlangsung di Stadion Gelora Samudra, Bali. Kegiatan ini diikuti semua pemain, kecuali Gunansar Mandowen.

Asisten pelatih Nova Arianto yang memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-23. Ini dilakukan karena pelatih Shin Tae-yong belum tiba di Bali.

"Latihan fokus ke recovery. Seluruh pemain dalam keadaan baik hanya Gunansar saja yang mengalami sedikit cedera," kata Nova Arianto.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung sampai 9 Februari 2022.

Semua pemain yang mengikuti kegiatan ini sudah dinyatakan bebas COVID-19 melalui tes PCR yang dilakukan sehari sebelum latihan perdana. Timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan di Piala AFF U-23. Pada edisi kali ini, Tim Garuda Muda akan bersaing dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia di Grup B.

PSSI memastikan Timnas Indonesia U-23 untuk siap bertempur di Piala AFF U-23 2022. Satu cara di antaranya adalah dengan pemberian suntikan vaksin booster untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 selama turnamen.

Para pemain Timnas Indonesia U-23, pelatih, dan ofisial mendapatkan vaksin booster COVID-19 pada Sabtu (5/2/2022). Kegiatan ini dilakukan di sela-sela pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2022.

Semuanya mendapatkan vaksin booster jenis Pfizer. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut setelah Timnas U-23 nantinya tim dari kelompok umur lainnya juga akan difasilitasi untuk mendapatkan suntikan vaksin booster.

"Ini bentuk perhatian PSSI kepada semua pemain di semua level umur. Saat ini baru Timnas U-23 karena mereka akan bermain di Piala AFF U-23 di Kamboja," kata Mochamad Iriawan.

Daftar Skuad Timnas Indonesia U-23

Kiper: Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Bek: Komang Teguh (Borneo FC), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Achmad Figo (Arema FC), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Komang Tri (Bali United), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Irsan Lestaluhu (Persipura Jayapura), Bagas Kaffa (Barito Putera)

Gelandang: Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Persiraja Banda Aceh), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Eka Febri (PSIS Semarang), Genta Alparedo (Arema FC), Muhammad Iqbal (Persita Tangerang), Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura), Beckham Putra (Persib Bandung), Muhammad Kanu (PSS Sleman)

Depan: Irfan Jauhari (Persija Jakarta), Ronaldo Kwateh (Madura United), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Taufik Hidayat (Persija Jakarta)

disadur dari : bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.