25 Kontingen Jambi Hadiri Puncak HPN 2022 di Sulawesi Tenggara

foto : diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Sebanyak 25 orang kontingen Jambi diberangkatkan ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk mengikuti acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022.

Keberangkatan kontingen Jambi ini dilepas Gubernur Jambi Al Haris di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (05/02/22).

Secara bersamaan di tempat yang sama, dilaksanakan pula Peringatan HPN Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022.    

Ketua PWI Provinsi Jambi, Ridwan Agus, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah menyediakan tempat dan meluangkan waktu, untuk hadir pada acara puncak HPN Tingkat Provinsi Jambi, Tahun 2022.

Menurut Ridwan, awalnya kontingen Jambi yang akan berangkat ke Kendari hanya 18 orang. Namun, berkat bantuan Gubernur Jambi kuotanya bertambah menjadi 25 orang. 

"Saya juga mengucapkan terimkasih atas bantuan pak gubernur," ucap Ridwan. 

Gubernur Jambi Al Haris pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat sangat membutuhkan kehadiran pers dala menyikapi isu-isu yang beredar.    

Dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, pers memiliki kontribusi besar termasuk dalam perjuangan kemerdekaan. Pers telah banyak memproduksi berita dan memberikan informasi untuk berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Pers juga penyumbang terbesar dalam membangun bangsa diri ini", ujarnya. 

Pada saat pandemi Covid-19 melanda ini, dengan adanya pers masyarakat lebih cepat mengetahui perkembangan. Bahkan pers juga terlibat langsung membantu dalam penangulangannya. (***)

Sumber : diskominfo Provinsi Jambi 

Diberdayakan oleh Blogger.