Tim Sepak Bola Kota Jambi Raih Juara Pertama Gubernur Cup 2022

Penyerahan hadiah kepada Tim Kesebelasan Kota Jambi dari Gubernur Jambi Al Haris kepada Walikota Jambi Syarif Fasha, sebagai peraih juara pertama Gubernur Cup 2022

KOTA JAMBI - Tim kesebelasan Kota Jambi meraih juara pertama dalam pertandingan sepak bola Gubernur Cup 2022.

Gubernur Cup 2022 ini berlangsung di lapangan KONI Jambi pada 6 hingga 20 Januari 2022.  

Saat itu tim Kota Jambi berhasil mengalahkan tim Marojambi pada babak final. Tim Muarojambi mendapat juara 2 dan Tim Merangin mendapat juara 3. Sedangkan juara 4 dipegang tim Tebo. 

Walikota Jambi Syarif Fasha mengucapkan terimakasih kepada pemain dan pelatih. Dirinya berharap para pemain dapat mempertahankan perolehan itu guna mengikuti pertandingan pada event-event lain. 

"Mudah mudahan tim kota dapat menjadi pemain handal, karena untuk berlatih kita mempunyai lapangan sendiri," ujar walikota. 

Berkat kemenangan itu, tim Kota Jambi mendapatkan hadiah Rp 10 juta dari Walikota Jambi. Hadiah itu telah diberikan ketika tim Kota Jambi memasuki babak final.  

Pada pertandingan merebutkan juara Gubernur Cup tersebut, juara pertama tim Kota Jambi mendapat hadiah Rp 25 juta, kedua Muarojambi 20 juta, ketiga Merangin 15 juta dan juara ke empat yakni Tim Tebo mengantongi Rp 10 juta.  

Secara terpisah, Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah mengamankan hingga pertandingan berakhir. 

Kedepannya Al Haris akan mengganti Gubernur Cup menjadi Piala Gubernur dengan tujuan agar setiap kabupaten kota di Jambi dapat mengirikan pemain lebih dari satu tim. 

"Ini artinya, nanti akan banyak tim perwakilan dari kabupaten kota yang ikut bertanding," kata Al Haris. 

Seperti diketahui, pertandingan sepak bola Gubernur Cup ini diselenggarakan dalam rangka ikut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Provinsi Jambi tahun 2022. (Rizal Ependi)

Diberdayakan oleh Blogger.