Siswa SD Negeri 201 Kota Jambi Disuntik Vaksin Covid 19

 

Siswa SD sedang disuntik vaksin. foto istimewa 

KOTA JAMBI - Siswa SD di Kota Jambi melaksanakan vaksinasi Covid 19, pada pagi hari awal tahun 2022 ini.

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tersebut bertempat di SD Negeri 201, di Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (11/01/22).  

Ratusan siswa SD yang disuntik vaksin itu disaksikan kepala sekolah dan para dewan guru, di salah satu ruangan pada gedung sekolah itu. 

Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso. Saat itu wakapolda sempat memberi semangat kepada para siswa, agar tidak takut. 

Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan saat itu ialah program vaksinasi secara serentak diseluruh Indonesia untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. 

Pada kesempatan itu, wakapolda didampingi Kabiddokes Polda Jambi, Kombes Pol dr Yulie K. Diana dan Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi. 

Wakapolda juga mengikuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indoensia untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Menurut wakapolda, dalam hal ini kapolri meminta kepada seluruh jajarannya agar pelaksanaan vaksinasi mencapai 100 persen pada akhir Maret 2022. 

"Kapolri meminta agar pelaksanaan vaksinasi ini mencapai 100 persen, akhir Maret nanti," ujarnya.  

Vaksinasi anak merdeka ini tidak hanya di Kota Jambi, namun secara bersamaan dilaksanakan pula di Kabupaten Sarolangun dan Tebo. 

Kapolri berpesan, masyarakat Jambi hendaknya terus menjalankan protokol kesehatan. Sebab selain covid 19, telah ada varian baru ; varian omicron yang penularannya lebih cepat. (die)

Ditulis oleh : Rizal Ependi

Diberdayakan oleh Blogger.