Pembangunan Ruas Jalan di Tanjabtim dan Sarolangun Menjadi Prioritas Tahun 2022


Kadis PUPR Provinsi Jambi, Ir M Fauzi. foto dok Dinas PUPR Provinsi Jambi 

JAMBI - Pada 2022 ini, Pemerintah Daerah Jambi memperioritaskan pembangunan ruas jalan di dua kabapaten dalam Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) dan Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Muhammad Fauzi menerangkan, ruas jalan yang menjadi prioritas di Kabupaten Sarolangun ialah ruas jalan Simpang Pelawan - Batangasai. 

Sedangkan ruas jalan di Kabupaten Tanjabtim mulai dari Simpang Teluk Nilau - Senyerang dan Simpang Pudak - Suak Kandis. 

Proyek perbaikan jalan ini menrut Fauzi dilakukan secara berkelanjutan."Ini akan dibangun secara multiyears melalaui dinas PU," ujar Fauzi kepada wartawan di Jambi, Selasa (18/01/22). 

Fauzi memaparkan, secara keseluruhan pada tahun ini Pemda Jambi memperioritaskan 12 ruas jalan yang berstatus jalan provinsi. 

Saat ini ruas jalan provinsi yang rusak berat sepanjang 300 kilometer (KM), dari total keseluruhan sepanjang 1.023 KM. Dengan kata lain 76 persen jalan provinsi di Jambi telah dalam kondisi baik. 

"Dari keseluruhan, 76 persen baik dan selebihnya masih mengalami rusak berat, sedang dan rusak ringan," paparnya.  

Fauzi menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan ini dlaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui akses jalan yang laik. (Rizal Ependi)

Diberdayakan oleh Blogger.